Bagikan Artikel

Sahabat Super Kidz pada menu Kolom Inspirasi minggu ini Super Kidz mendapat kiriman dari Ketua Umum IMO-Indonesia Bapak Yakub Ismail. Nah bagi Sahabat yang belum tahu apa itu IMO-Indonesia nih Winnie kasih tahu. IMO-Indonesia merupakan singkatan dari Ikatan Media Online Indonesia. IMO-Indonesia saat ini sudah terbentuk di berbagai provinsi termasuk Sumatera Selatan.

Nah Bapak Yakub Ismail kemarin berkesempatan bersilaturrahim dengan Bapak Komjen Pol. Firli Bahuri yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Ya, Sahabat Bapak Komjen Pol. Firli Bahuri telah terpilih menjadi  sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk masa jabatan 2019-2023. Bagaimana hasil wawancara Bapak Yakub bersama Komjen Pol. Firli, yuk kita simak kisah perjuangannya.

Saat silaturrahim di Mabes Polri pada hari Kamis (28/11) pekan kemarin, Bapak Firli sangat antusias melakukan bincang-bincang dan saat ditanya bagaimana perjuangannya dapat meraih prestasi sejauh ini. Bapak Firli terseyum sejenak seraya berkata Alhamdulilah barokah, kemudian menceritakan beberapa kisah perjalannya.

Keberhasilan Bapak Firli dalam melewati semua tahapan seleksi tidak terlepas dari upaya serta doa yang selalu ia panjatkan kepada Allah SWT, yang kiranya memohon untuk diberikan yang terbaik baginya serta Bangsa dan Negara. Wah, ternyata kekuatan  doa sangat luar biasa ya Sahabat Super Kidz.

Bapak Firli Bahuri terlahir di sebuah kampung terpencil bernama Desa Lontar di sumatera selatan pada tanggal 8 November 1963, dari seorang Ibunda yang bernama Tamah dan Ayahanda bernama Bahuri, dan ia adalah anak bungsu dari enam bersaudara.

Bapak Firli Bahuri tumbuh dengan keterbatasan sarana publik namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk dapat berhasil sekolah layaknya anak-anak pada umumnya. Pada usia llima tahun, sang ayah dipanggil menghadap Tuhan  Yang Maha Kuasa. Kondisi ini mengharuskan Bapak Firli harus menjalani masa-masa kelam bagi Komjen Pol. Firli Bahuri beserta saudara lainnya.

Sepeninggal ayahnya, bersama Ibunda dan lima saudara lainnya Bapak Firli akhirnya mengenal apa itu kerja keras  yang poenuh dengan perjuangan daalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun hal ini membuat semangatnya tak pernah luntur untuk menggapai cita-cita. Ditengah keterbatasan itu, Bapak Firli harus berkerja keras membantu Ibunda meskipun  saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Tekadnya yang sudah bulat untuk dapat bersekolah walau harus menenmpuh jarak yang jauh tidak menyurutkan niatnya untuk belajar.  Bapak Komjen Pol. Firli Bahuri harus menempuhnya dengan berjalan kaki belasan kilometer untuk sampai ke sekolahnya. Saat SMP ia melanjutkan ke SMP Bhakti Pengandongan. Hanya itu sekolah swasta terdekat dari rumahnya maka dengan itu ia harus menempuh perjalanan kurang lebih 8 KM atau 16 KM pulang pergi dengan berjalan kaki.

Sepulang sekolah ia juga masih harus membantu sang Ibunda, ini ia lakukan untuk dapat terus mengejar cita-citanya. Setelah tamat SMP Komjen Pol. Firli Bahuri merantau jauh meninggalkan kampung halaman untuk dapat melanjutkan sekolahnya di SMAN 3 Palembang.

Selama bersekolah yang terletak di jalan Jendral Sudirman ini tak sulit untuk menemui jendral bintang tiga ini. Menurut teman-temannya, hanya ada dua tempat yang sering dikunujungi Bapak Komjen Pol. Firli, yaitu perpustakaan dan kelas belajar.

Komjen Pol. Firli Bahuri Insya Allah rencananya akan dilantik pada tanggal 20 Desember 2019 yang akan datang.  Bapak Komjen Pol. Firli sebagai Wong Kito Galo akan berusaha memberantas korupsi di negeri kita tercinta ini. Bapak Komjen Pol. Firli berpesan agar Sahabat Super Kidz harus menjauhi perbuatan korupsi yang merugikan banyak orang. Salah satunya dengan  belajar sungguh-sungguh, tidak menyontek, tidak datang terlambat dan menjalankan tugas yang diberikan dengan tanggungjawab

Nah itulah tadi Sahabat Super Kidz, perjuangan Bapak Komjen Pol. Firli Bahuri salah satu sosok penting dengan sederet prestasi luar biasa. Semoga dapat menjadi motivasi dan inspirasi buat Sahabat Super Kidz yang membacanya. Terima kasih sudah membaca Kolom Inspirasi yang ditulis Bapak Yakub Ismail. Bagi Sahabat Super Kidz yang ingin mengirim tulisan dapat mengirim email ke redaksi@kabarsuperkidz.id kami tunggu ya..

Penulis : Kak Fika
Pengirim : Bapak Yakub Ismail (Ketua Umum IMO Indonesia)
Ilustrasi : Kak Safwan
Editor: Kak Im

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *