Bagikan Artikel

Palembang – Minggu (16/02) pagi warga Palembang dan sekitarnya datang ke halaman gedung DPRD Provinsi SUMSEL sekitar pukul 05:30 wib. Para warga ramai-ramai untuk memeriahkan Hari Kanker Anak se-Dunia untuk melakukan kegiatan Fun Bike Fun Run yang diadakan oleh  Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan (YKASS).

Hadir juga dalam Acara itu Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. Menurutnya acara hari ini bukan semata saja untuk memperingati Hari Kanker Anak tetapi juga bagaimana bisa menggugah semua orang mau berbagi dan memberi perhatian kepada anak penderita kanker.

Tim SuperKidz Palembang juga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Super Kidz Arena digelar untuk memeriahkan dan menghibur para Sahabata Super Kidz yang sedang nederita kanker. Makanya Tim Super Kidz ikut serta dalam kegiatan ini.

Seperti yang dikatakan Kak Fika, Management dari Majalah Superkidz mengatakan sangat mendukung acara ini. Bahkan, setiap penjualan Majalah Anak Superkidz, akan disisihkan untuk donasi ke YKASS dan berlaku sampai akhir bulan Februari.

Begitu juga penjelasan dari  Kak Im, selaku Pimpinan Redaksi dan Management SuperKidz, “Kita akan mengumpulkan hasil penjualan majalah anak Superkidz selama bulan februari dan akan kita sisihkan untuk memberikan donasi untuk kegiatan dari YKASS ini”.

Sementara itu Ketua YKA Sumsel dr Dian Puspita Sari mengatakan, “YKASS sebenarnya dimulai dari sebuah komunitas yang peduli kanker pada tahun 2013. Komunitas ini memiliki beberapa plan program dan juga rumah singgah bagi anak-anak yang menderita penyakit kanker dengan keluarga untuk menjalani pengobatan.

Donasi yang terkumpul dalam acara tadi senilai Rp150.000.000 dari para dermawan yang hadir.

(Laporan : Jerry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *