Bagikan Artikel

Tahun ini diperkirakan dana iklan dunia mencapai Rp1.000 triliun. Dana iklan ini tentu harus dikeluarkan dengan tepat, di media yang tepat. Untuk itu, perlu seorang ahli yang meneliti dan menelaah sebuah iklan apakah cocok dipasang di sebuah media A atau media B. Di masa sebelum Internet, tentu mudah untuk memilih karena media juga sedikit. Namun di era Internet di mana ada jutaan halaman atau media tempat iklan bisa dipasang, puluhan stasiun televisi, ribuan koran, pengiklan butuh bantuan untuk memilih.

Itulah pekerjaan Media Planner. Mereka membantu orang-orang atau perusahaan-perusahaan yang ingin memasarkan barang atau jasa mereka. Bahkan setelah barang atau jasa diiklankan, mereka juga mengevaluasi sejauh apa keberhasilannya. Apakah iklannya berhasil mendatangkan pembeli yang lebih banyak? Apakah iklannya ditonton banyak orang?

Untuk itu, Webinar Ingin Jadi Apa kali ini menghadirkan pekerjaan Media Planner. Beliau adalah Yoss Fitrayadi, Planning Director di Wavemaker Indonesia. Wavemaker ini adalah perusahaan agensi media terbesar kedua dunia, menangani banyak klien besar dunia antara lain IKEA, GE dan Chevron. Om Yoss sejak lulus dari Institut Pertanian Bogor langsung berkecimpung di dunia periklanan. Sejak April 2020 ini, Om Yoss menjadi Planning Director untuk Wavemaker Indonesia.

Bagaimana pekerjaan Media Planner ini sebenarnya? Apakah butuh keahlian atau latar belakang sekolah tertentu untuk bisa bekerja di bidang ini? Ayo hadiri Webinar Ingin Jadi Apa seri Media Planner pada Sabtu, 14 November 2020, pukul 13.00 WIB ini. Tak perlu registrasi, tak perlu bayar, langsung klik https://s.id/mediaplanner atau gunakan Zoom Meeting ID: 975 3364 6951.

Webinar ini merupakan seri ke-23 Webinar “INGIN JADI APA”. Webinar dianjurkan diikuti anak-anak dengan ditemani orang tua atau orang dewasa. Webinar dipandu langsung oleh Abah Gie (Arfi Bambani).

Untuk terus update dengan informasi seputar Webinar ini melalui e-mail atau WhatsApp, silakan isi survei berikut ya: https://s.id/SurveiWIJA

Bagi yang ingin melihat rekaman webinar-webinar sebelumnya, bisa simak di http://www.youtube.com/c/ArfiBambani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *